Gado – Gado Bonita

Home/News/Gado – Gado Bonita

Gado – Gado Bonita

DAPATKAN SEGERA !!
! BUKU  “GADO GADO BONITA”
CATATAN INSPIRATIF PAKAR KEPRIBADIAN 
 
 Dapatkan bukunya dengan menghubungi ( 0823 3232 2929 atau 0818 240 884)
Ibarat penganan, isi buku yang direncanakan ini mirip gado-gado untuk sarapan pada pagi hari. Ringan disantap, tapi tetap bikin kenyang.
Kenapa gado-gado? karena  Isinya macam-macam: dari persoalan etiket keseharian, sikap hidup dan cara pandang, pragmatika komunikasi keseharian, opini tentang kondisi sosial, juga gaya hidup.
Semua ditulis ringan seperti meracik gado-gado, tapi tetap kritis ibarat rasa pedas yang ada pada sambal gado-gado. Sikap kritis itu cukup untuk merangsang seseorang memikirkan apa yang dikritik itu. Ya, mirip kepedasan gado-gado yang dikudap pagi hari sebagai awalan untuk memulai hari agar si pengudap lebih bergairah dan bersemangat untuk bekerja.
Topik yang ditulis di dalam buku ini berasal dari sikap kritis dari peristiwa keseharian. Kadang persoalan itu terkesan sepele. Tapi di balik kesepelean itu, ada persoalan yang serius untuk diungkapkan.
Misalnya, ketika si penulis antre di suatu gerai dan ada seseorang yang nyelonong begitu saja meminta giliran lebih dulu, ia berpikir ada yang keliru dalam pemahaman etiket antre pada si penyelonong itu. Maka ditulislah kolom tentang itu. Atau ketika si penulis lewat sambungan telepon melakukan komplain atas sesuatu dan di seberang sana orang yang seharusnya bertanggung jawab terhadap komplain itu justru marah-marah dan memakai bahasa yang kasar, ia pun berpikir ada yang keliru. Maka ia pun menulis soal itu dengan cara yang ringan.
Penulis bahkan menulis hal ringan seperti obrolan orang yang terganggu dering telepon atau bahaya menyetir sambil main-main ponsel, dsb.
Begitu pula, si penulis juga menulis sebagai reaksi dari berita yang heboh di masyarakat. Tanpa justifikasi baik dan buruk. Penulis memilih tidak menjadi polisi moral. Misalnya ketika heboh berita mengenai prostitusi di kalangan artis, ia tidak masuk untuk mengkritisi baik dan buruk apa yang dilakukan para artis itu, ia justru menulis tentang gaya hidup bermewah-mewah yang sering membuat seseorang mengambil jalan pintas untuk bisa memenuhi kebutuhan bermewah-mewah.
Beberapa tulisan berasal dari interaksi si penulis dengan pembaca yang topiknya tak jauh dari persoalan etiket keseharian, gaya hidup, dan sikap mental. Dan yang cukup penting dicatat, sebagian tulisan tak hanya mengkritisi, tapi juga diberikan solusi: semacam tips-tips yang bisa dilakukan untuk mengatasi suatu persoalan.
Banyak lagi lainnya dan benar-benar mirip sepiring gado-gado. Ringan dibaca tapi inspiratif.
By | 2016-10-19T09:06:41+00:00 December 22 2015|News|0 Comments

Leave A Comment